pulang kampung

(Khansa)




Haai assalamu'alaikum!
selalu seneng kalo liat foto - foto ini.  Foto ini diambil waktu lebaran Idul Adha tahun 2013 di Desa Gunungmanik kecamatan Tanjungsari.  Desa masa kecilku.  Waktu itu, aku sengaja dateng kesini karena disini lagi ada penyembelihan hewan qurban.  
Alhamdulillaah mumpung lagi liburan satu bulan, aku diberi kesempatan untuk menikmati bulan Ramadhan 1436 H di rumah Enin dan Kiki (nenek dan kakek) di desa Gunungmanik.
Dari kecil sampe SMP kelas 7 aku tinggal sama Enin dan Kiki di Gunungmanik.  Kelas 8 sampai kelas 9 baru tinggal sama orangtua di Tanjungsari.  Nah pas SMA aku sekolah di Bandung, dan tinggal di Bandung juga. 
Alhamdulillaah senang sekali bisa kembali menginjakkan kaki di tanah kelahiran.  Banyak yang berubah disini.  Dulu, jarang banget mobil dan motor lewat di depan rumah.  Sekarang tiap hari jalanan rameee apalagi sekarang pas bulan Ramadhan.
Ada lagi yang bikin seneng, ternyata warga disini masih pada hapal dan inget sama aku.  hehe.. dan tiap ketemu pasti pada bilang gak nyangka kalo aku ada disini, saking udah lamanya gak pernah main lagi kesini.  Kemarin aja baru ketemu sama guru ngaji aku dan ketemu sama anaknya.  Gak nyangka udah gedeee anaknya, cantikk..



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alhamdulillah for today and everyday. happy friday!

Seribu Jalan