kamis, 26 November 2015

Alhamdulillah.. akhirnya setelah satu minggu full dengan kegiatan sekolah, sabtu ini bisa istirahat di asrama. Sekarang sudah bulan November menjelang akhir tahun, dan artinya hanya tinggal beberapa bulan lagi, tinggal beberapa langkah lagi menuju pencapaian utama di kelas akhir ini. Beberapa hari ini terasa nikmat sekali menjalani setiap aktivitas. Target – target yang ingin dicapai pun rasanya diberi kemudahan oleh Allah SWT. Hari Kamis, 26 November 2015 SMA Darul Hikam kedatangan seseorang yang luar biasa hebat. Kang Asep Saeful Ulum. Ini Kali ke – 4 aku ketemu dengan beliau. Pertama, waktu beliau promosi seminar training Man Jadda Wajada. Kedua, waktu di acara Man Jadda Wajada. Ketiga, Datang ngisi seminar training untuk kelas 12 bareng Kang Harry Firmansyah. Dan kali ini, Kang Ulum datang untuk mengisi acara seminar training lagi yang ke -2 untuk kelas 12 dan beliau yang jadi pemateri utamanya. Pertemuan kali ini terasa lebih berkesan, karena selain ada Kang Ulum, hadir juga Teh Febrianti Almeera yang cantiiiikk dan sholehah. Aku akhirnya dapet tandatangan keduanya + foto bareng yang langsung di upload di IG sama Kang Ulum dan Teh Pepew waaaahh... what a happy day!
Di Training, kita dapat ilmu – ilmu baru. Ilmu tentang tipe cara belajar, cara menentukan tujuan hidup, tipe – tipe others, tentang hakikat “sukses” yang sebenarnya, dll. Selain itu, di setiap sesi selalu ada games. Dengan games itu, kebersamaan dengan angkatan lebih terasa hehee.. semoga bukan hanya saat ada games. Aamiin..
Berbicara tentang sukses, semua orang pasti ingin sukses. Sukses dalam sekolahnya, kuliahnya, pekerjaannya, mengurus keluarganya, sukses dalam target dan cita – citanya, sampai sukses di dunia dan akhirat kelak. Aamiin.. tapi kebanyakan orang beranggapan bahwa sukses itu diartikan ketika kita punya harta yang banyak, bisa beli ini itu sepuasnya, punya jabatan dan kekuasaan yang tinggi, kuliah di universitas favorit, dll. Sayangnya, sukses yang sebenarnya bukan hanya itu. seseorang dapat dikatakan sukses jika dia juga dapat mensukseskan orang lain. Dengan cara apa? Sharing ilmu yang kita punya kepada orang lain, membantu teman kita yang sedang dalam kesulitan, menebar kebaikan walaupun kebaikan itu hanya sedikit tapi selalu ingat dan yakinlah Allah SWT akan membalas setiap kebaikan yang kita lakukan. Begitu pula dengan kejelekan yang kita lakukan sekecil apapun bentuknya pasti akan Allah SWT balas. Entah langsung hari itu juga, atau dimasa yang akan datang. Hati – hati selalu dalam mengambil keputusan (catatan penting untuk diri sendiri juga). kalau dulu, aku paling takut dengan yang namanya masa lalu. Masa lalu memang sudah terjadi, dan kita bisa melihat sisi – sisi setiap kejadian yang telah dilalui, bingung kan harus bagaimana memperbaikinya. Tapi sekarang aku sadar ternyata masa depan itu lebih menakutkan daripada masa lalu. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi 1 jam setelah ini, beberapa menit setelah ini, bahkan detik ini juga. tapi sebenarnya kita tidak perlu takut, karena Allah sudah mengatur semuanya sedemikian rupa, Dia – lah Yang Maha Mengetahui masa depan kita. Ohiya, daripada kita risau memikirkan bagaimana cara memperbaiki masa lalu, kenapa kita tidak memulai sesuatu yang baik sekarang? Sebelum menjadi masa lalu, iya kan?

Waahh bersyukur banget bisa dipertemukan dengan seorang Kang Ulum yang luar biasa, selalu keren tiap tampil. Semoga semakin hari semakin sukses ya, Kang. Semoga ilmu yang Kang Ulum berikan pada kami dengan ikhlas bisa memberi manfaat dan berkah bagi kita semua dan juga untuk Kang Ulum dan tim ButterflyAct. Terimakasih juga untuk sekolah yang sudah memberikan fasilitas seminar training ini untuk kami kelas 12. Semoga kita semua semakin hari semakin SUKSES... MULIA...!!! SALAM SUKSES DAN MULIA!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alhamdulillah for today and everyday. happy friday!

Seribu Jalan