Islamic Book Fair with kak Izzati~

tulisan ini sebenernya di buat tepat tanggal 03 Juni 2015 dan akhirnya aku memutuskan untuk posting di blog.  Bulan Juni tahun lalu, akhirnya pencapaian mimpiku terwujud! Alhamdulillaah Wa Syukurillah.  aku bertemu dengan seorang penulis HEBAT yang karya nya sudah menjadi favoritku sejak kecil.  Sri Izzati Soekarsono.  pertama kali baca bukunya pas jaman SD yang berjudul Two Of Me (itu pun minjem punya sodara hehe).  Lalu waktu SMP beli novelnya yang berjudul Safe Secret Deposit Box. SUPEERRR suka dengan konsep ceritanya (sampe sekarang masih suka) dan akhirnya setelah pertemuanku dengan kak Izzati di IBF, novel Safe Secret Deposit Box yang berhasil di tandatangani langsung oleh kak Izzati! Awal mula ke IBF rencananya aku cuma ditemenin sama satu orang temenku, ehh akhirnya segerombolan pada ikut juga alhamdulillaah.. lebih banyak lebih asik apalagi hari itu adalah hari terakhir Ujian Kenaikan Kelas.

Semalam sebelum ke IBF, aku udah dapat info dari tumblr nya kak Izzati dia bakal jadi bintang tamu disana, dan langsung malam itu juga aku buat beberapa pertanyaan untuk kak Izzati buat jaga-jaga kalo emang beneran besok  nya jadi ke IBF hehe..




Sepulang dari IBF, dari hasil tanya jawab dengan kak Izzati, aku langsung catat poin - poin penting mengenai tips - tips seputar kepenulisan.. ini diaaa~

TIPS
*Usahakan sebisa mungkin jangan sampai ide itu hilang.  kalau ada hp atau benda apapun yang     memungkinkan untuk bisa menulis, tulis lah ide itu atau rekam

*Ide itu sangatlah berharga bagi seorang penulis

*Kalau setiap selesai buat tulisan, kasih tau orangtua atau temanmu.  tanyakan komentarnya mengenai tulisan yang kamu buat itu


TIPS ANTI MAGER
*Terus ingetin diri sendiri kalau hawa - hawa mager udah mulai muncul.  biasanya kak Izzati sering ngatain / jahatin diri sendiri.
.
.
.
conntoh  :  " hey, aku gak boleh males! kalo aku males, mau jadi apa nanti?"
                  " hey, kamu harus terus menulis, supaya kamu bisa buat buku.  kamu bisa tabung                          uang hasil dari karya kamu.." 

*Untuk membuat cerita lebih lengkap, cari informasi sebanyak - banyaknya tentang ide cerita yang mau kamu buat.  banyak ngobrol, banyak baca artikel, sharing, dll.

Selamat menulis dan berkarya!~ ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alhamdulillah for today and everyday. happy friday!

Seribu Jalan